Balik ke Fiorentina, Mantan Gelandang Inter Ini Masih Ingin Buktikan Diri


Balik ke Fiorentina, Mantan Gelandang Inter Ini Masih Ingin Buktikan Diri

Kembali ke Fiorentina, Borja Valero Ingin Masih Ingin Buktikan dirinya

Gila Bola – Kembali ke klub lamanya, Fiorentina gelandang veteran asal Spanyol, Borja Valero yang sempat memperkuat Inter Milan mengaku masih ingin membuktikan dirinya tetap berguna bagi La Viola.

Dilepas oleh Inter Milan karena masa kontraknya memang sudah habis dengan klub asal kota mode itu, Borja Valero ternyata memilih untuk kembali ke mantan klubnya, Fiorentina. Sang pemain memang sempat menikmati masa indah dengan klub asal kota Florence itu karena pernah bermain di klub tersebut dari 2012 hingga 2017 dimana dia kemudian hijrah ke Inter.

Dengan usia yang sudah memasuki angka 35-tahun itu, sempat ada yang meragukan apakah Valero masih perlu didatangkan lagi oleh Fiorentina. Namun, sang pemain sendir dalam konferensi persnya yang dikutip oleh Football Italia, mengatakan dia akan berusaha membuktikan kepada pihak yang meragukannya bahwa dirinya masih bisa memberikan sesuatu bagi klubnya saat ini.

Bagi Valero, dia sendiri masih merasa bisa menjadi pemain yang berharga bagi klub yang bermarkas di Artemio Franchi pada musim baru nanti. Gelandang asal Spanyol itu berjanji akan berusaha membuktikan bahwa dirinya memang hadir kembali ke Fiorentina untuk membantu klub tersebut berkembang lebih baik lagi dibandingkan musim sebelumnya.

Sang gelandang sendiri juga mengaku bahagia bisa kembali lagi memperkuat La Viola, setelah meninggalkan mereka pada tiga tahun lalu. Valero mengaku perpisahannya dengan klub yang kini diasuh oleh Giuseppe Iachini pada waktu itu merupakan hal yang menyedihkan untuknya.

Kehadiran dari Valero kembali menunjukkan metode transfer dari Fiorentina yang berusaha menyeimbangkan antara pemain berpengalaman dan juga talenta-talenta muda. La Viola sepertinya ingin agar bakat-bakat muda mereka akan bisa berkembang lebih cepat dengan berlatih dan juga bermain dengan para pemain yang sudah banyak makan asam garam di kompetisi Eropa, tidak hanya Serie A.

Berbicara sedikit mengenai masa tiga tahunnya dengan Inter, Valero juga mengaku berterima kasih kepada klub tersebut karena memberikan kebahagian juga kepadanya. Satu hal yang dia sesali dari masanya dengan tim asuhan Antonio Conte itu hanya kegagalan untuk menenangkan gelar, terutama musim lalu dimana mereka kandas di final Liga Europa dari Sevilla.

More From: GILA BOLA