Bantah Kejar Sarri, Fiorentina Pastikan Pertahankan Iachini


Fiorentina Bantah Kejar Sarri dan Pastikan Pertahankan Iachini

Fiorentina membantah mengejar Sarri dan memastikan tetap mempertahankan Iachini

Bola Gila – Fiorentina melalui presidennya, Rocco Commisso, membantah klubnya memburu Maurizio Sarri usai menyatakan La Viola masih akan ditangani Giuseppe Iachini.

Setelah diberi kesempatan untuk memperpanjang kontraknya dan melatih Fiorentina lagi musim ini, masa depan Giuseppe Iachini kembali terganggu. Meski baru memasuki pekan keempat Serie A, sang pelatih sudah mulai mendapat tekanan berat karena start klubnya bisa dibilang kurang meyakinkan.

Gagal menang dalam tiga laga terakhir, termasuk hasil imbang 2-2 melawan Spezia pekan lalu, memang membuat banyak pihak meragukan keberadaan Iachini di Fiorentina. Bahkan, banyak media yang menyebut presiden klub yang bermarkas di Artemio Franchi tersebut, Rocco Commisso, mengincar Maurizio Sarri sebagai kandidat taktis baru mereka.

Namun rumor tentang Sarri dibantah oleh Commisso yang mengatakan kepada Tuttomercatoweb, bahwa saat ini banyak beredar kabar bohong. Presiden juga menambahkan bahwa dia dan manajemen klub masih mempercayai Iachini dan akan mempertahankannya sebagai pelatih La Viola saat ini.

Commisso langsung membantah telah melakukan pertemuan atau pembicaraan dengan Sarri, karena posisi Iachini tidak terancam. Meski mengaku tak puas dengan performa timnya dalam beberapa pertandingan terakhir, sang presiden tetap percaya pada pelatihnya.

Guna membantu meningkatkan performa timnya, presiden memang sudah berencana melakukan pembicaraan dengan para pemainnya. Commisso akan meminta punggawa Fiorentina bersatu, karena memang memiliki target yang sama.

Commisso berharap timnya bisa tampil lebih baik lagi di pertandingan-pertandingan mendatang dan lebih sering bermain bersama sebagai satu tim. Pimpinan klub tetap percaya bahwa Fiorentina adalah tim yang kuat sehingga harus bisa meraih hasil yang lebih baik lagi.

La Viola sendiri akan menghadapi tantangan dari Udinese pada akhir pekan lalu, dan itu dianggap menjadi ujian terakhir bagi Iachini. Namun, sekali lagi Commisso menegaskan tidak akan memberikan ultimatum apapun kepada siapapun, termasuk kepada pelatihnya.

More From: GILA BOLA