Cesare Prandelli Mengungkapkan Mimpinya untuk Fiorentina


Cesare Prandelli Mengungkapkan Mimpinya untuk Fiorentina

Prandelli Berharap Keberanian dari Fiorentina

Bola Gila – Pelatih baru Fiorentina, Cesare Prandelli mengungkapkan bahwa ia memiliki impian untuk La Viola yaitu membentuk mereka menjadi tim yang berani dan tidak takut pada klub manapun.

Setelah mengawali musim dengan hasil yang mengecewakan, Fiorentina akhirnya memutuskan untuk mengakhiri petualangannya bersama Giuseppe Iachini dan memilih kembali ke cinta lamanya, Cesare Prandelli. Mantan pelatih timnas Italia ini menjuarai klub Florence dari tahun 2005 hingga 2010, di mana ia juga mulai memperoleh kredibilitas tinggi sebagai seorang ahli taktik.

Meski kurang sukses dalam beberapa tahun terakhir, nampaknya rasa nostalgia menyebabkan pelatih dipilih untuk mengambil alih dari Iachini untuk sisa musim ini. Kembali menjadi ahli taktik di klub yang sangat ia cintai, Prandelli dalam jumpa persnya yang dikutip Football Italia mengaku sudah memiliki impian seperti apa tim yang ingin ia bentuk.

Pelatih berusia 63 tahun itu mengaku sangat berharap bisa menjadikan La Vioa tim yang berani dan tidak takut pada siapapun lawannya. Ia juga akan menekankan pentingnya determinasi dan rasa berdaya saing yang tinggi, karena hanya memiliki skill yang baik saja tidak cukup.

Prandelli berharap di bawah asuhannya Fiorentina bisa menemukan keseimbangan antara bermain dengan teknik tinggi dan determinasi yang baik. Pelatih juga tak ingin timnya terlalu mengandalkan sosok Franck Ribery untuk menciptakan keajaiban di sektor menyerang setiap saat.

Meski merasa skuad Fiorentina memiliki potensi yang cukup besar, Prandelli juga tak ingin terlalu terburu-buru mengumbar idenya. Pelatih berharap dengan berjalannya waktu akan mampu menampilkan semua potensi anak asuhnya dan juga membuat mereka mengikuti kemauannya.

Namun, dalam waktu dekat, Prandelli tetap mengaku akan lebih praktis, karena terlalu banyak memberikan informasi kepada pemain dalam waktu singkat juga bukan hal yang baik. Tentu saja sang pelatih ingin agar timnya selalu meninggalkan lapangan dengan kepala terangkat tinggi karena selalu bermain dengan penuh keberanian.

More From: GILA BOLA