Federico Chiesa Dibela Gabung ke Juventus


Federico Chiesa Dibela Gabung ke Juventus

Federico Chiesa Dibela Gabung ke Juventus

Gila Bola – Pemain Fiorentina, Borja Valero menyatakan Federico Chiesa berperilaku profesional sebelum bergabung dengan Juventus.

Seperti diketahui, raksasa Liga Italia itu berhasil mendatangkan sang pemain dari Fiorentina jelang penutupan bursa transfer. Si Nyonya Tua memboyongnya dengan status pinjaman hingga Juni 2022 mendatang.

Sementara untuk membawa Federico Chiesa mereka harus mengeluarkan biaya sebesar 10 juta euro atau sekitar 173 miliar. Dalam kesepakatan dengan Fiorentina mereka akan membayarnya dalam dua tahap.

Namun, kepindahannya sang pemain ke klub asal Turin tidak sepenuhnya disetujui. Beberapa kalangan menilai di beberapa laga sang pemain tak tampil profesional lagi untuk Fiorentina. Terutama di pertandingan terakhir melawan Sampdoria. Dalam laga itu, La Viola harus takluk 2-1 di kandang.

Di sisi lain, para fans juga tak senang Federico Chiesa ke Juventus. Diketahui, baik Juventus dan Fiorentina memang mempunyai rivalitas yang cukup tinggi di Italia. Bahkan para fans menyebutnya sebagai pengkhianat lantaran sudah bermain untuk klub rival. Meski kepindahannya banyak ditentang, namun Borja Valero menilai apa yang dilakukan pemain muda itu sudah benar dan tak ada yang salah.

Berbicara kepada Il Corriere Fiorentino, Borja Valero yang baru saja diboyong dari Inter Milan itu mengatakan banyak yang melihat kontribusinya di laga terakhir untuk Fiorentina tetap seperti di laga sebelum-sebelumnya. Menurutnya, secara profesional dia memutuskan untuk pindah ke Juventus tidak boleh disalahklan.

Bersama Fiorentina, Federico Chiesa telah bermain dalam 153 pertandingan dengan mengemas 34 gol. Perlu diketahui, dia merupakan asli pemain akademi La Viola dan dipromosikan ke tim utama pada musim 2016/2017.

Sedangkan musim lalu, dirinya bermain dalam 34 pertandingan dan mencetak 10 gol di Serie A.

Sementara sebelum pindah ke Juventus, Federico Chiesa sempat bermain untuk Fiorentina di musim 2020/21 dalam tiga laga.

More From: GILA BOLA