Prandelli Kecewa dan Khawatir dengan Performa Fiorentina


Prandelli Kecewa dan Khawatir dengan Performa Fiorentina

Prandelli kecewa dan khawatir dengan penampilan Fiorentina

Bola Gila – Pelatih baru Fiorentina, Cesare Prandelli mengaku tak hanya kecewa dengan kekalahan timnya dari Benevento di Serie, tapi juga mengkhawatirkan performa para pemain La Viola.

Harapan dari Cesare Prandelli untuk menandai kembalinya ke Fiorentina dengan kemenangan pupus setelah anak buahnya menderita kekalahan 1-0 dari Benevento, Minggu (22/11). Pelatih mengaku sangat kecewa dengan hasil yang didapat timnya dan juga kurang paham dengan penampilan para pemainnya.

Dalam wawancaranya dengan Sky Sport usai pertandingan, sang pelatih merasa masih ada yang ingin ia pahami tentang timnya. Prandelli mengaku khawatir dengan performa yang ditampilkan para pemainnya saat melawan Benevento.

Prandelli merasa timnya terlihat sangat rapuh dan seolah bermain tanpa semangat sebagai sebuah tim. Pelatih merasa sistem permainan tidak menjadi masalah karena para pemain tiba-tiba tampak tersesat saat mengalami kesulitan.

Prandelli merasa sangat penting berdiskusi dengan para pemainnya untuk bisa memahami dan mengatasi kendala non teknis yang dilihat oleh para pengikut Fiorentina di lapangan. Mantan juru taktik timnas Italia itu ingin melihat timnya menjadi satu kesatuan yang memiliki kesamaan pemikiran, terlebih tentunya saat bertanding.

Selain faktor mental, Prandelli juga menambahkan, cedera Franck Ribery menjelang turun minum tak membantu performa La Viola. Kehilangan seseorang yang dianggap penting oleh pemain lain membuat mereka bermain dengan ketakutan, terutama di babak kedua pertandingan melawan Benevento.

Kini Prandelli sepertinya harus bekerja lebih keras untuk bisa memulihkan dan menumbuhkan kepercayaan diri pada tubuh Fiorentina yang sepertinya mulai menurun. Pelatih tentunya akan menghadapi tantangan yang tidak mudah, karena mengatasi faktor non teknis terkadang bukanlah sesuatu yang dapat diperbaiki hanya karena melibatkan karakter individu masing-masing pemain.

Selain berusaha memperbaiki faktor mental para pemainnya, Prandelli kini juga berharap Ribery tidak mengalami cedera serius. Kehadiran pemain senior Prancis tersebut nampaknya masih sangat penting bagi performa Fiorentina.

More From: GILA BOLA